JAKARTA. Perbankan Indonesia ikut mendulang untung dengan menjamurnya perdagangan online atau e-commerce. Wajar, konsumen banyak yang memanfaatkan pembayaran melalui kartu kredit dan kartu debit untuk membeli barang atau jasa secara online. Misalnya, PT Bank Mandiri Tbk mencatat pembayaran non tunai melalui e-commerce yang cukup tinggi. Senior Vice President Electronic Banking Bank Mandiri Rahmat B. Triaji mengatakan, kehadiran e-commerce menjadi pemicu untuk meningkatkan pembayaran secara non tunai. Bank Mandiri mencatat transaksi pembayaran melalui kartu debit dan kredit di e-commerce mencapai Rp 2,5 triliun pada periode Januari 2016 hingga Juli 2016. "Kami mengharapkan transaksi mencapai Rp 4,5 triliun-Rp 5 triliun di akhir tahun ini," katanya, Rabu (7/9).
Mandiri bidik transaksi e-commerce Rp 5 triliun
JAKARTA. Perbankan Indonesia ikut mendulang untung dengan menjamurnya perdagangan online atau e-commerce. Wajar, konsumen banyak yang memanfaatkan pembayaran melalui kartu kredit dan kartu debit untuk membeli barang atau jasa secara online. Misalnya, PT Bank Mandiri Tbk mencatat pembayaran non tunai melalui e-commerce yang cukup tinggi. Senior Vice President Electronic Banking Bank Mandiri Rahmat B. Triaji mengatakan, kehadiran e-commerce menjadi pemicu untuk meningkatkan pembayaran secara non tunai. Bank Mandiri mencatat transaksi pembayaran melalui kartu debit dan kredit di e-commerce mencapai Rp 2,5 triliun pada periode Januari 2016 hingga Juli 2016. "Kami mengharapkan transaksi mencapai Rp 4,5 triliun-Rp 5 triliun di akhir tahun ini," katanya, Rabu (7/9).