Mandiri gandeng Seven Eleven garap remitansi



JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menggandeng The Dairy Farm Company Limited, pengelola 7-Eleven, untuk menerima setoran pengiriman uang dari masyarakat Indonesia di Hong Kong.
 
Abdul Rachman, Direktur Konsumer Bank Mandiri, mengatakan, kerjasama ini untuk memudahkan masyarakat Indonesia di luar negeri yang ingin mengirimkan uang ke Indonesia.
 
Kerjasama itu akan memanfaatkan 900 gerai 7-Eleven yang di Hong Kong, sehingga sekitar 150.000 buruh migran Indonesia dapat mengirimkan uang melalui outlet yang tersedia tanpa perlu antri di kantor bank. "Pengirim cukup menunjukkan kartu pembayaran yang diterbitkan dan diperoleh dari Bank Mandiri di seluruh gerai 7-Eleven di Hong Kong,” kata Rachman, Senin (16/1). 
 
Sebelumnya, selain Hong Kong, bank berpelat merah ini berencana akan menggembangkan bisnis jasa pengiriman uang ini di negara-negara lainnya, seperti Malaysia dan Singapura, karena banyak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri, namun mereka layanan remitansi dari bank dalam negeri masih minim di dua negara tentang tersebut. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Ruisa Khoiriyah