Mandiri harap laba anak perusahaan Rp 2,5 triliun



JAKARTA. Bank Mandiri berharap ada peningkatan kontribusi laba dari anak-anak perusahaannya di tahun ini. Bank berlogo pita emas ini memproyeksikan pertumbuhan laba anak perusahaan bisa mencapai 20%-25%.

"Tahun lalu, anak perusahaan berkontribusi terhadap laba sebesar Rp 2 triliun. Dengan pertumbuhan 20%-25% tahun ini, kami berharap kontribusi laba anak perusahaan bisa menyentuh angka Rp 2,4-2,5 triliun," tutur Pahala, kemarin (10/2).

Nah untuk tahun ini, agar kontribusi laba anak perusahaan tidak turun Mandiri menyiapkan upaya khusus, terutama dari segi optimalisasi nasabah hingga cross selling.


"Kami juga akan coba buka kembali beberapa cabang Mandiri untuk pelayanan syariah," tambah Pahala. Dengan upaya-upaya yang disiapkan itu, Pahala berharap, Mandiri bisa mengurangi biaya operasional untuk perusahaan anak.

Seperti diketahui bahwa tahun ini industri perbankan diprediksikan akan banyak mengalami banyak tantangan. Oleh karenanya, upaya tersebut perlu dilakukan untuk menjaga kinerja bank BUMN itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan