JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) ikut berpartisipasi dalam pembangunan terminal baru Makassar New Port (MNP) di Sulawesi Selatan. Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri, mengatakan, pihaknya, mendukung pembangunan MNP ini melalui pembiayaan dan operasional dan pengembangan pelabuhan. Proyek MNP ini mendapatkan kredit investasi dari perbankan senilai Rp 3 triliun dengan jangka waktu 7 tahun 6 bulan. Pinjaman digunakan untuk membiayai pengembangan peralatan, fasilitas pelabuhan dan modernisasi peralatan bongkar muat di berbagai wilayah kerja Pelindo IV. “MNP dapat meningkatkan efisiensi dan volume perdagangan ekonomi Indonesia,” katanya, Jumat (22/5). Dalam pembangunan MNP tahap pertama, Pelindo IV akan membangun dermaga sepanjang 1.000 meter dengan kapasitas 1,5 juta TEUs. Sedangkan pada tahap kedua, akan dibangun dermaga sepanjang 1000 meter dengan kapasitas 1,2 juta TEUS. Adapun saat ini, kapasitas eksisting pelabuhan Makassar baru mencapai sekitar 550.000 - 700.000 TEUs per tahun. Rencananya, MNP yang berdiri di atas lahan seluas 250 ha akan beroperasi pada tahun 2018 yang juga akan terintegrasi dengan rencana proyek jalur kereta untuk barang di Sulawesi selatan, sehingga semakin mempermudah proses distribusi barang angkutan. Informasi saja, hingga akhir tahun lalu, Dukungan Bank Mandiri untuk pembangunan sektor kemaritiman telah mencapai lebih dari Rp 17,1 triliun, setara dengan 19,02% dari total pembiayaan perbankan nasional. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Mandiri ikut partisipasi kredit Makassar New Port
JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) ikut berpartisipasi dalam pembangunan terminal baru Makassar New Port (MNP) di Sulawesi Selatan. Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri, mengatakan, pihaknya, mendukung pembangunan MNP ini melalui pembiayaan dan operasional dan pengembangan pelabuhan. Proyek MNP ini mendapatkan kredit investasi dari perbankan senilai Rp 3 triliun dengan jangka waktu 7 tahun 6 bulan. Pinjaman digunakan untuk membiayai pengembangan peralatan, fasilitas pelabuhan dan modernisasi peralatan bongkar muat di berbagai wilayah kerja Pelindo IV. “MNP dapat meningkatkan efisiensi dan volume perdagangan ekonomi Indonesia,” katanya, Jumat (22/5). Dalam pembangunan MNP tahap pertama, Pelindo IV akan membangun dermaga sepanjang 1.000 meter dengan kapasitas 1,5 juta TEUs. Sedangkan pada tahap kedua, akan dibangun dermaga sepanjang 1000 meter dengan kapasitas 1,2 juta TEUS. Adapun saat ini, kapasitas eksisting pelabuhan Makassar baru mencapai sekitar 550.000 - 700.000 TEUs per tahun. Rencananya, MNP yang berdiri di atas lahan seluas 250 ha akan beroperasi pada tahun 2018 yang juga akan terintegrasi dengan rencana proyek jalur kereta untuk barang di Sulawesi selatan, sehingga semakin mempermudah proses distribusi barang angkutan. Informasi saja, hingga akhir tahun lalu, Dukungan Bank Mandiri untuk pembangunan sektor kemaritiman telah mencapai lebih dari Rp 17,1 triliun, setara dengan 19,02% dari total pembiayaan perbankan nasional. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News