Mandiri meluncurkan portal belanja



JAKARTA. Bank Mandiri meluncurkan portal belanja online, www.tokone.com. Situs belanja ini akan memudahkan nasabah dalam melakukan pembelian barang. Perseroan optimistis layanan baru ini bakal meningkatkan bisnis kartu kredit hingga 30%.

"Penetrasi internet dan pertumbuhan penjualan smartphone yang tinggi telah mengubah gaya hidup masyarakat, termasuk berbelanja. Itu sebabnya kami mengembangkan portal belanja," ujar EVP Coordinator Consumer Finance Mansyur S Nasution, Kamis (24/11).

Ia menambahkan, sampai akhir 2010 pengguna internet di Indonesia tercatat sebanyak 39,6 juta pengguna atau 16,1% dari total populasi penduduk Indonesia.


Tokone.com dirancang dengan konsep cyber mall (eMall) yang dilengkapi fitur cicilan dan point redemption. Semuanya terintegrasi dengan payment gateway Bank Mandiri. Untuk tahap awal, tokone.com hanya ditujukan bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri. Namun, ke depannya bakal diperluas.

Hingga September 2011 pemegang kartu kredit Bank Mandiri mencapai lebih dari dua juta nasabah dengan nilai transaksi Rp 10,47 triliun. Angka tersebut tumbuh 20,2% dibandingkan periode serupa tahun lalu. "Kami harapkan volume penjualan lewat tokone.com dapat mencapai Rp 50 miliar pada tahap awal pengembangan," ungkap Mansyur.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan nasabah bertransaksi secara online, Bank Mandiri memberikan kode otentifikasi atau PIN . Setelah menginput data belanja dan data kartu kredit, pemegang kartu akan menerima 8 digit kode otentifikasi melalui telepon seluler dan harus menginput kode tersebut pada laman pembayaran. Kode ini merupakan fitur pengaman untuk transaksi e-commerce bagi kartu kredit Bank Mandiri yang diperkenalkan pada 15 Juni 2011 dengan menggandeng Visa Worldwide dan Asosiasi Kartu Kredit Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: