Mandiri Targetkan Tunas Finance Masuk Tiga Besar



JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk menargetkan untuk membawa PT Tunas Finance menjadi tiga besar perusahaan pembiayaan dalam waktu tiga tahun ke depan. Saat ini, Tunas Finance menduduki posisi enam dalam hal pemilik pangsa pasar multifinance di Indonesia.

EVP Coordinator Change Management Office Bank Mandiri Haryanto Budiman mengatakan, Bank Mandiri bakal mendorong pengucuran kredit Tunas Finance dengan mendirikan kantor cabang Tunas Finance di seluruh kota di Indonesia. "Nantinya, kita akan buka kantor cabang Tunas Finance menempel kepada cabang Bank Mandiri di seluruh kota di Indonesia sehingga bisa lebih efisien," tuturnya kemarin (20/11) di sela-sela press gathering Bank Mandiri di Bandung.

Saat ini, kantor cabang Tunas Finance masih sekitar 38 cabang di seluruh Indonesia. Haryanto mengatakan, krisis finansial global yang terjadi saat ini sudah masuk dalam pertimbangan Bank Mandiri saat mengakuisisi Tunas Finance.


Lebih lanjut ia menjelaskan, Bank Mandiri bakal menggarap pasar Tunas Finance di antara nasabah korporasi yang menggunakan jasa payroll di Bank Mandiri. Menurutnya, hal ini bisa menjadi strategi Bank Mandiri untuk mengurangi risiko kredit macet. Saat pembayaran gaji dilakukan, Bank Mandiri dapat langsung memotong angsuran pembayaran.

Tahun ini, Tunas Finance diprediksi bakal mengucurkan kredit sekitar Rp 2,2 triliun. Sedangkan tahun depan, Bank Mandiri bakal mengalihkan kredit kendaraan bermotornya melalui satu pintu yaitu Tunas Finance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie