Mandiri Tunas Finance akan terbitkan obligasi Rp 3 triliun, ini peruntukannya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Tunas Finance berencana menerbitkan obligasi baru PUB (Penawaran Umum Berkelanjutan) IV dengan total nilai Rp 3 triliun.

“Obligasi baru PUB ini akan diterbitkan secara bertahap. Pertama kami targetkan di Desember 2018 maksimal Rp 1 triliun,” kata Armendra, Direktur MTF kepada Kontan.co.id, Kamis (22/11).

Armendra bilang dana dari penerbitan obligasi baru PUB IV tahap I ini akan digunakan sebagian untuk melunasi kewajiban surat utang Obligasi Berkelanjutan II MTF Tahap I 2015 Seri A senilai Rp 500 miliar yang akan jatuh tempo pada 21 Desember 2018.

Selain untuk melunasi kewajiban surat utangnya, dana yang terhimpun dalam PUB IV juga akan digunakan untuk penambahan modal kerja di tahun 2019.

“Dana yang didapatkan nanti akan digunakan untuk memperluas penetrasi pembiayaan, investasi, serta pengembangan platform digital,” tambahnya.

Dari total anggaran kerja di tahun 2019, Armendra bilang akan menggelontorkan 10%-15% untuk kebutuhan pengembangan platform digital.

“Melalui pengembangan platform digital, diprediksikan total portofolio penetrasi lending MTF yang saat ini berkisar 2% - 3% dapat meningkat hingga 10%,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi