Mandiri Utama Finance (MUF) Catat Penyaluran Pembiayaan Naik 29,3% per April 2023



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Utama Finance (MUF) mencatatkan bahwa realisasi penyaluran pembiayaan hingga April 2023 sebesar Rp 6,8 triliun, nilai tersebut meroket 29,3% year on year (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kontribusi terbesar adalah segmen mobil baru, dengan komposisi sebesar 45% dari total pembiayaan,” ujar Direktur Utama Mandiri Utama Finance, Stanley Setia Atmadja kepada Kontan.co.id, Selasa (16/5).

Stanley mengungkapkan bahwa pihaknya optimistis bila pembiayaan di tahun ini akan lebih baik dari dari tahun lalu. Menurutnya, itu didorong oleh optimisme proyeksi ekonomi Indonesia yang akan tumbuh di kisaran 5% pada tahun ini.

Baca Juga: Kinerja Pembiayaan Industri Multifinance Moncer di Kuartal I 2023 “Penyaluran pembiayaan baru masih akan tumbuh kisaran 10% (tahun ini),” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap dapat meningkatkan pembiayaan sebesar 30% di tahun 2023 menjadi Rp 23,5 triliun. Untuk itu MUF juga telah menyiapkan strategi untuk menggapai cita-cita tersebut.

“Menambah jumlah jaringan kantor di area yang sebelumnya tidak ter-cover pelayanan MUF, memperluas kerja sama dengan berbagai mitra dan rekanan dealer/showroom baru, serta meningkatkan produktifitas tenaga pemasar,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari