KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepanikan berbelanja (panic buying) yang ditunjukkan di beberapa pusat swalayan modern tampaknya bakal mendorong peningkatan suplai produk oleh industri barang konsumsi (consumer goods). Perusahaan seperti PT Kino Indonesia Tbk (KINO) misalnya, sudah melihat gejala ini bahkan sebelum wabah virus corona diumumkan di Indonesia. "Ini sebetulnya bukan hal baru karena kami sudah melihat permintaan akan beberapa produk kami seperti hand sanitizer sudah mengalami peningkatan yang signifikan sejak lebih dari sebulan lalu saat wabah virus corona pertama kali mencuat ke permukaan," terang Budi Muljono, Direktur Keuangan KINO kepada Kontan.co.id, Selasa (3/3).
Manfaatkan peluang, perusahaan konsumer tingkatkan produksi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepanikan berbelanja (panic buying) yang ditunjukkan di beberapa pusat swalayan modern tampaknya bakal mendorong peningkatan suplai produk oleh industri barang konsumsi (consumer goods). Perusahaan seperti PT Kino Indonesia Tbk (KINO) misalnya, sudah melihat gejala ini bahkan sebelum wabah virus corona diumumkan di Indonesia. "Ini sebetulnya bukan hal baru karena kami sudah melihat permintaan akan beberapa produk kami seperti hand sanitizer sudah mengalami peningkatan yang signifikan sejak lebih dari sebulan lalu saat wabah virus corona pertama kali mencuat ke permukaan," terang Budi Muljono, Direktur Keuangan KINO kepada Kontan.co.id, Selasa (3/3).