JAKARTA. Selain sebagai sarana untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat terhadap produk asuransi, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera juga memanfaatkan mobil mobil literasi edukasi keuangan (SiMOLEK) menjual polis mereka. Langkah ini dinilai sebagai alternatif untuk menjangkau kalangan menengah bawah yang belum banyak memiliki pemahaman soal produk keuangan. Majdid Ali, Direktur Utama Bumiputera, mengatakan dengan memanfaatkan SiMOLEK di 2014 kemarin, pihaknya berhasil mengedukasi 6.182 orang di 15 kota. Dari jumlah tersebut 406 orang di antaranya membeli polis mereka. Nah di tahun ini, Bumiputera menargetkan premi dengan memanfaatkan pengoperasian SiMOLEK bisa meningkat sampai dua kali lipat dari realisasi tahun lalu yang mencapai lebih dari Rp 1 miliar. "Kami harapkan perolehan premi dengan cara seperti ini bisa mencapai Rp 2 miliar," kata dia, Senin (6/4).
Manfaatkan Simolek, Bumiputera incar premi Rp 2 M
JAKARTA. Selain sebagai sarana untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat terhadap produk asuransi, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera juga memanfaatkan mobil mobil literasi edukasi keuangan (SiMOLEK) menjual polis mereka. Langkah ini dinilai sebagai alternatif untuk menjangkau kalangan menengah bawah yang belum banyak memiliki pemahaman soal produk keuangan. Majdid Ali, Direktur Utama Bumiputera, mengatakan dengan memanfaatkan SiMOLEK di 2014 kemarin, pihaknya berhasil mengedukasi 6.182 orang di 15 kota. Dari jumlah tersebut 406 orang di antaranya membeli polis mereka. Nah di tahun ini, Bumiputera menargetkan premi dengan memanfaatkan pengoperasian SiMOLEK bisa meningkat sampai dua kali lipat dari realisasi tahun lalu yang mencapai lebih dari Rp 1 miliar. "Kami harapkan perolehan premi dengan cara seperti ini bisa mencapai Rp 2 miliar," kata dia, Senin (6/4).