JAKARTA. Perusahaan asuransi Manulife Indonesia memilih mengutamakan untuk meningkatkan kualitas agen asuransi daripada melakukan penambahan. "Setiap perusahaan pasti ada keinginan untuk berkembang dan untuk itu akan ada penambahan agen. Akan tetapi, fokus Manulife masih pada peningkatan kualitas agen," kata Kepala Kemitraan Bisnis Manulife Indonesia Hans de Waal di Jakarta, Kamis. Menurut Hans, agen asuransi yang berkualitas memegang peranan penting untuk kelangsungan perusahaan yang berpedoman pada keinginan konsumen.
Karena itu, Manulife Indonesia memastikan semua agen asuransinya telah dilengkapi dengan lisensi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Adapun Manulife Indonesia sendiri pernah menyatakan akan memperbanyak jumlah agen asuransi pada tahun ini demi menggenjot pertumbuhan dan adanya rencana melakukan ekspansi. "Kami pasti akan menambah jumlah agen, mungkin sejumlah 10 persen sampai 15 persen dari jumlah yang ada saat ini, semua tergantung pada strategi kami nanti," ujar Chief Agency Officer PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Rusli Chan di awal Februari 2016.