MAP Boga ekspansi 70 gerai baru tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) pada tahun ini terus akan memacu ekspansi gerai baru miliknya. Kendati ekspansi baru akan memperkuat Starbucks, MAP Boga juga menyiapkan ekspansi untuk merek lain.

Fetty Kwartati, Direktur MAPB menyampaikan bahwa saat ini Starbucks masih menjadi fokus ekspansi. Selain itu, pihaknya masih punya merek Pizza Marzano, Genki Sushi, Krispy Kreme, Coldstone dan Godiva yang terus dikembangkan.

"Ada beberapa brand yang akan ditambah tokonya antara lain Starbucks dan Genki Sushi, Pizza Marzano. Starbuck yang paling banyak alokasi ekspansinya," kata Fetty kepada Kontan.co.id, Senin (29/1).


Tahun ini, MAPB akan menambah sekitar 70 gerai baru. Perusahaan sampai dengan tahun lalu sudah memiliki lebih dari 350 gerai yang tersebar di 20 kota di Indonesia. Oleh karena itu, Fetty optimistis tahun ini bisa mencapai pertumbuhan 20%.

"Setiap tahun Starbucks rencananya membuka sekitar 60 toko, ekspansinya mix antara Jabodetabek dan luar kota," lanjutnya.

Untuk ekspansi tersebut, dirinya tidak spesifik menyampaikan alokasi belanja modal. Karena alokasi belanja modal termasuk dengan alokasi di PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) yang menguasai 79,1% saham MAPB. Tahun ini MAPI mengalokasikan capex sebesar Rp 800 miliar.

"Capex ini termasuk dalam total ekspansi seluruh MAP Group yaitu Rp 800 miliar termasuk ekspansi toko sport, fesyen dan lainnya," pungkas Fetty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati