MAP Boga targetkan pertumbuhan 20% tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) pada tahun ini optimis bisnisnya bakal bertumbuh. Perusahaan yang membawahi brand Starbucks, Pizza Express, Krispy Kreme, Coldstone dan Godiva itu tetap optimis kinerjanya akan meningkat.

Fetty Kwartati, Direktur MAPB menyampaikan bahwa tahun ini ekspansi gerai Starbucks melalui anak usahanya PT Sari Coffee Indonesia masih akan dominan. Namun perusahaan juga menggenjot penjualan produk lain.

"Target pertumbuhan penjualan MAPB tahun ini sekitar 20%," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (29/1).


Sampai dengan kuartal III tahun lalu, MAPB mencatat peningkatan penjualan ketimbang tahun sebelumnya, kendati dari sisi bottom line mengalami penyusutan. Penjualan perusahaan ini meningkat 15,46% dari Rp 1,18 triliun menjadi Rp 1,36 triliun.

Sedangkan laba tahun berjalan MAP Boga turun 34,18% dari Rp 84,05 miliar menjadi Rp 55,32 miliar. Saat ini, MAP Boga sudah memiliki lebih dari 350 gerai yang tersebar di 20 kota di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati