Marga Lingkar Jakarta rilis project bond Rp 1,5 T



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) selaku anak perusahaan Jasa Marga menerbitkan Project Bond untuk pertama kalinya pada hari ini (13/10). Instrumen Project Bond ini dinamakan Obligasi I Marga Lingkar Jakarta Tahun 2017 dengan nilai penerbitan sebesar Rp 1,5 triliun.

Edwin Cahyadi, Direktur Utama PT MLJ mengatakan, Obligasi I Marga Lingkar Jakarta Tahun 2017 akan mulai ditawarkan pada 2-3 November mendatang.

"Obligasi ini juga akan dicatatkan dicatatkan di BEI (Bursa Efek Indonesia) tanggal 9 November nanti," katanya ketika ditemui Kontan.co.id.

Edwin menambahkan, obligasi ini mendapat rating idAAA dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). "Rating ini tertinggi dalam dunia investasi," imbuhnya.

Dia juga menyebutkan ada 5 seri obligasi yang ditawarkan, yakni Seri A bertenor 3 tahun, Seri B bertenor 5 tahun, Seri C bertenor 7 tahun, seri D bertenor 10 tahun, dan seri E 12 tahun.

Tingkat kupon yang ditawarkan masing-masing seri cukup bervariasi. Seri A memiliki tingkat kupon di kisaran 7% - 7,25%, Seri B di kisaran 7,25% - 8,00%, Seri C di kisaran 7,50% - 8,35%, Seri D di kisaran 7,75% - 8,75%, dan Seri E di kisaran 8% - 9%.

Adapun tiga lembaga yang berperan sebagai penjamin pelaksana emisi efek di antaranya CIMB Sekuritas Indonesia, Mandiri Sekuritas, dan Trimegah Securities.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia