Market Share Daihatsu di Pasar Ritel Sentuh 20,2% hingga Agustus



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan penjualan ritel sebanyak 134.223 unit selama periode Januari-Agustus 2023. Angka ini naik sekitar 8,6% year on year (YoY) dibandingkan penjualan ritel pada periode yang sama tahun lalu sekitar 123 ribu unit. 

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono mengungkapkan bahwa dari pencapaian penjualan tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu terhadap market share ritel otomotif nasional mencapai 20,2%.

“Hingga Agustus 2023, penjualan ritel pasar otomotif di Indonesia mencapai sekitar 665 ribu unit, atau naik 4,4% dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu sebanyak 636 ribu unit,” ungkap Tri, dalam siaran pers, Senin (11/9). 


Baca Juga: Penjualan Sepeda Motor Nasional Tumbuh 12,40% pada Agustus 2023

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama 8 bulan di tahun 2023 ini tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 43.126 unit, atau berkontribusi sekitar 32,1%.

Lalu disusul Gran Max PU (Pick Up) 29.087 unit (21,7%); dan Terios 17.966 unit (13,4%).

Pihaknya berharap pasar otomotif tahun ini dapat terus meningkat dan Daihatsu dapat berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi