KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengawali awal tahun 2022, pasar otomotif nasional mengalami kenaikan sekitar 45% menjadi sekitar 78 ribu unit, dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021 lalu sekitar 54 ribu unit. Daihatsu berharap angka ini dapat terus meningkat secara bertahap hingga kembali ke level normal. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Januari 2022, tercatat segmen kendaraan yang mendominasi pasar secara berturut-turut, mulai dari SUV yang terus meningkat dengan kontribusi sebesar 27%; disusul Commercial (Niaga) 26%, lalu MPV (25%), LCGC (16%) City Car (3%) dan segmen lainnya 3%. Pada sisi penjualan brand, Daihatsu raih penjualan ritel sebanyak 17,506 unit pada Januari 2022, atau naik 83,7% dibandingkan Januari 2021 lalu sejumlah 9.528 unit.
Market Share Daihatsu Januari 2022 Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengawali awal tahun 2022, pasar otomotif nasional mengalami kenaikan sekitar 45% menjadi sekitar 78 ribu unit, dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021 lalu sekitar 54 ribu unit. Daihatsu berharap angka ini dapat terus meningkat secara bertahap hingga kembali ke level normal. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Januari 2022, tercatat segmen kendaraan yang mendominasi pasar secara berturut-turut, mulai dari SUV yang terus meningkat dengan kontribusi sebesar 27%; disusul Commercial (Niaga) 26%, lalu MPV (25%), LCGC (16%) City Car (3%) dan segmen lainnya 3%. Pada sisi penjualan brand, Daihatsu raih penjualan ritel sebanyak 17,506 unit pada Januari 2022, atau naik 83,7% dibandingkan Januari 2021 lalu sejumlah 9.528 unit.