Marketing sales Alam Sutera baru capai 20% target



JAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) terus mengejar target marketing sales atau penjualan pemasaran. Maklum, sepanjang tujuh bulan pertama tahun ini, perusahaan properti ini baru mengantongi marketing sales Rp 1 triliun.

Padahal sepanjang tahun ini Alam Sutera menargetkan marketing sales Rp 5 triliun. Itu artinya, perusahaan ini baru mencapai marketing sales 20% dari target. Oleh karena itu, mereka masih harus mengejar penjualan pemasaran Rp 4 triliun lagi dalam lima bulan ke depan.

Lilia Sukotjo, Direktur Keuangan ASRI mengatakan, pihaknya sudah memiliki strategi untuk mencapai target tersebut yakni dengan meluncurkan proyek baru dan menjaring investor baik dari lokal dan asing.


Semester II ini, ASRI akan meluncurkan tiga proyek baru. Sayang Lilia tidak mau menyebutkan proyek yang akan dirilis tersebut. " Kami akan luncurkan proyek baru tersebut di Alam Sutera dan juga Pasar Kemis. Tapi belum bisa saya sampaikan detilnya, " kata Lilia di Jakarta, Selasa (8/8).

Sementara strategi kedua, perusahaan akan menjalin kerja sama dengan perusahaan lokal maupun asing untuk masuk ke kawasan yang dikembangkan Alam Sutera. Nantinya, Alam Sutera akan menjual lahan kepada investor tersebut untuk dikembangkan. Namun lagi-lagi, Lilia tidak bersedia menyebutkan berapa luas lahan yang sedang dilego tersebut.

Pada semester I 2017, Alam Sutera sudah meluncurkan empat produk baru yakni kluster Victoria tahap II, Ruko Cristal8 dan Kluster Orlanda tahap II di kawasan Alam Sutera. Sementara di kawasan Suvarna Sutera Pasar Kemis telah diluncurkan kluster Chiara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini