KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) membukukan marketing sales Rp 1,26 triliun selama sembilan bulan pertama tahun ini. Angka tersebut turun 4,2% dibanding periode sama tahun lalu. Akhmad Nurcahyadi, Analis Samuel Sekuritas dalam riset 17 Oktober 2017 menyebutkan, pelemahan marketing sales ASRI masih sejalan dengan perkiraannya. Angka tersebut telah mencapai 25,2% dari target marketing sales ASRI 2017 sebesar Rp 5 triliun serta mencerminkan 36% dari target Samuel Sekuritas. "Di sisa tiga bulan terakhir tahun ini, marketing sales ASRI kami perkirakan akan didorong oleh penjualan komersial, sekaligus menjadi penolong potensi berlanjutnya penurunan segmen perumahan," tulisnya. Tren perubahan kontribusi marketing sales ASRI juga sejalan dengan perkiraan Akhmad. Sejak 2015 hingga 2016, segmen perumahan memang mengalami kenaikan tajam. Dalam sembilan bulan pertama tahun ini, penjualan perumahan kembali meningkat dan memberi kontribusi 22,83% terhadap total angka marketing sales, lebih tinggi dibanding kontribusi pada periode sama 2016 yang hanya 2,1%.
Marketing sales Alam Sutera mencapai 25,2% target
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) membukukan marketing sales Rp 1,26 triliun selama sembilan bulan pertama tahun ini. Angka tersebut turun 4,2% dibanding periode sama tahun lalu. Akhmad Nurcahyadi, Analis Samuel Sekuritas dalam riset 17 Oktober 2017 menyebutkan, pelemahan marketing sales ASRI masih sejalan dengan perkiraannya. Angka tersebut telah mencapai 25,2% dari target marketing sales ASRI 2017 sebesar Rp 5 triliun serta mencerminkan 36% dari target Samuel Sekuritas. "Di sisa tiga bulan terakhir tahun ini, marketing sales ASRI kami perkirakan akan didorong oleh penjualan komersial, sekaligus menjadi penolong potensi berlanjutnya penurunan segmen perumahan," tulisnya. Tren perubahan kontribusi marketing sales ASRI juga sejalan dengan perkiraan Akhmad. Sejak 2015 hingga 2016, segmen perumahan memang mengalami kenaikan tajam. Dalam sembilan bulan pertama tahun ini, penjualan perumahan kembali meningkat dan memberi kontribusi 22,83% terhadap total angka marketing sales, lebih tinggi dibanding kontribusi pada periode sama 2016 yang hanya 2,1%.