JAKARTA. Emiten properti, PT Alam Sutera Tbk (ASRI) baru berhasil mengantongi marketing sales atau pra penjualan Rp 418,1 miliar hingga akhir April 2016. Jumlah tersebut baru 8,4% dari total target yang dipatok tahun ini yakni Rp 5 triliun. Bahkan jika dibanding dengan periode yang sama tahun lalu, pencapaian marketing sales pengembang Garuda Wisnu Kencana (GWK) tersebut mengalami penurunan 52%. Selama empat bulan pertama tahun 2015, ASRI masih mencatatkan marketing sales Rp 876,4 miliar. Akhmad Nurcahyadi, analis Samuel Sekuritas mengatakan catatan angka pra penjualan ASRI tersebut jauh di bawah rata-rata penurunan pertumbuhan selama tiga tahun terakhir yakni -19.77%. "Ini terendah dalam lebih dari separuh dekade," katanya dalam riset pada 18 Mei 2016.
Marketing sales ASRI lesu, ini catatan analis
JAKARTA. Emiten properti, PT Alam Sutera Tbk (ASRI) baru berhasil mengantongi marketing sales atau pra penjualan Rp 418,1 miliar hingga akhir April 2016. Jumlah tersebut baru 8,4% dari total target yang dipatok tahun ini yakni Rp 5 triliun. Bahkan jika dibanding dengan periode yang sama tahun lalu, pencapaian marketing sales pengembang Garuda Wisnu Kencana (GWK) tersebut mengalami penurunan 52%. Selama empat bulan pertama tahun 2015, ASRI masih mencatatkan marketing sales Rp 876,4 miliar. Akhmad Nurcahyadi, analis Samuel Sekuritas mengatakan catatan angka pra penjualan ASRI tersebut jauh di bawah rata-rata penurunan pertumbuhan selama tiga tahun terakhir yakni -19.77%. "Ini terendah dalam lebih dari separuh dekade," katanya dalam riset pada 18 Mei 2016.