Marketing sales BSDE melonjak 78% jadi Rp 4,19 T



JAKARTA. Emiten propertinya agak panen penjualan di semester I. Ini terlihat dari kinerja dari PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) yang mengklaim mendulang nilai pra penjualan atau marketing sales senilai Rp 4,19 triliun di semester I tahun ini.

Hermawan Wijaya, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)  menyebutkan, perolehan pra penjualan itu melonjak 78,29% dibanding perolehan marketing sales periode sama tahun sebelumnya, yang hanya mencapai Rp 2,35 triliun.

Jika dibandingkan dengan target tahunan 2013, pencapaian itu ini setara 60% dari proyeksi akhir tahun, yang ditargetkan Rp 7 triliun. "Akselerasi pertumbuhan ini ditopang strategi kemitraan dan permintaan yang solid atas produk-produk properti, khususnya residensial di BSD City maupun di proyek lain yang kami kelola," kata Hermawan melalu pernyataan tertulis pada Selasa (16/7).


Hermawan merinci, proyek BSD City merupakan penyumbang kinerja terbesar dengan kontribusi 82%. Sedangkan Kota Wisata merupakan kontribusi terbesar kedua dengan sumbangan 7%. Selanjutnya adalah proyek Grand Wisata Bekasi yang berkontribusi 5% dan sisanya adalah proyek BSDE lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri