Marketing sales BSDE turun 32%



JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mencatat penurunan pra-penjualan (marketing sales) di kuartal pertama tahun ini. Pengembang properti ini membukukan marketing sales sebesar Rp 1,76 triliun sepanjang Januari-Maret, turun 32,3% dibanding periode yang sama tahun lalu, yang sebesar Rp 2,6 triliun. "Penurunan tersebut dikarenakan pada tahun 2013 lalu terdapat tambahan signifikan dari pra penjualan anorganik kepada entitas anak hasil joint venture (JV) dengan mitra strategis kami yakni Hongkong Land, AEON Mall Jepang, dan Dyandra," jelas Hermawan Wijaya, Direktur & Sekretaris Perusahaan BSDE dalam pernyataan resmi, Minggu (13/4) lalu. Jika tidak menghitung hasil penjualan JV itu, hasil marketing sales kuartal pertama tahun ini sebenarnya tumbuh 98% year on year.Sebanyak 33,8% atau Rp 595,35 miliar penjualan BSDE berasal dari segmen rumah tinggal atau residensial. Angka ini tumbuh 15% dibandingkan periode kuartal I-2013 lalu sebesar Rp 516 miliar. Adapun, BSDE telah menjual 398 unit rumah tinggal di kuartal pertama 2014. Herman bilang, minat konsumen yang tinggi terhadap produk residential ini tak lepas dari lokasi, kelengkapan infrastruktur, dan konsep hunian ramah lingkungan yang ditawarkan grup pengembang Sinar Mas Land tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Sanny Cicilia