KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendapatan prapenjualan atau marketing sales PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) di 2023 lalu memenuhi target. Direktur dan Sekretaris Perusahaan DMAS Tondy Suwanto mengatakan, DMAS membidik target marketing sales Rp 1,8 triliun di tahun 2023. Meskipun belum bisa menyampaikan angka pasti, Tondy menegaskan, marketing sales DMAS di tahun 2023 sudah mencapai target.
Sebagai gambaran, DMAS mencatatkan marketing sales per kuartal III 2023 sebesar Rp 1,37 triliun atau 76,16% dari target. ”Angka pasti belum bisa dirilis. Tetapi, target di Rp 1,8 triliun pada tahun 2023 sudah tercapai hingga akhir tahun,” ujarnya dalam Emiten Corner Reliance Sekuritas, Rabu (17/1).
Baca Juga: Puradelta Lestari (DMAS) Optimistis Target Marketing Sales Tahun 2023 Tercapai Research Analyst Reliance Sekuritas Ayu Dian mengatakan, secara teknikal, saham DMAS masih bergerak di fase sideways setelah pembagian dividen mengalami penurunan. Sebagai informasi, DMAS juga baru saja membagikan dividen interim sebesar Rp12 per saham untuk tahun buku per 31 Desember 2023 atau senilai Rp 578,37 miliar pada 28 Desember 2023. “Namun, saat ini saham DMAS sedang konsolidasi dan dapat diantisipasi jika berhasil breakout dari area Rp 164 per saham, ada potensi DMAS melanjutkan penguatan dan menutup gapnya di Rp 175 per saham,” ujarnya dalam kesempatan yang sama. Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana melihat, secara teknikal, pergerakan DMAS diperkirakan masih cenderung sideways, namun terjadi peningkatan volume penjualan. “Cermati dari sisi pergerakan indikator MACD dan Stochastic yang belum menunjukkan tanda pembalikan arah (penguatan),” ujarnya kepada Kontan, Rabu (17/1).
Herditya pun merekomendasikan
wait and see saham DMAS dengan support di Rp 160 per saham dan resistance di Rp 163 per saham.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Khomarul Hidayat