KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja ciamik berhasil diraih PT Ciputra Development Tbk (
CTRA) di sepanjang tahun ini. Lihat saja, kinerja pra penjualan atawa
marketing sales Ciputra sudah mencapai Rp 4 triliun di Agustus 2021. Jumlah tersebut setara dengan 67,79% dari target
marketing sales yang dibidik Ciputra di tahun ini yang sebesar Rp 5,9 triliun. Harun Hajadi, Direktur Ciputra Development menjelaskan, salah satu sentimen yang mengerek
marketing sales perusahaan adalah insentif di sektor properti seperti
down payment (DP) 0% dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Ciputra pun optimistis, target
marketing sales perusahaan bakal tercapai, mengingat insentif tersebut telah diperpanjang, dari sebelumnya hanya sampai Agustus 2021, menjadi hingga akhir tahun 2021.
“Dari raihan
marketing sales yang telah didapat, sekitar 30% penjualan kami datang dari program insentif PPN DTP,” ujar Harun, Minggu (26/9).
Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) targetkan marketing sales apartemen Rp 500 miliar di 2021 Ia pun optimistis, untuk semester II-2021 tren positif terus berlanjut lewat adanya dorongan insentif tersebut sehingga target
marketing sales perusahaan pun akan tercapai. Sebagai informasi, pemerintah telah mengeluarkan stimulus berupa diskon Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 21/PMK/010/2021 yang telah berlaku. Dalam skema tersebut, 100% PPN akan ditanggung pemerintah untuk rumah dengan harga jual paling tinggi Rp 2 miliar. Sementara, untuk rumah dengan harga jual lebih di kisaran Rp 2 miliar sampai dengan Rp 5 miliar, pemerintah memberikan diskon PPN 50%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Anna Suci Perwitasari