Marketing sales Ciputra Development (CTRA) capai Rp 4 triliun hingga Agustus 2021



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja ciamik berhasil diraih PT Ciputra Development Tbk (CTRA) di sepanjang tahun ini. Lihat saja, kinerja pra penjualan atawa marketing sales Ciputra sudah mencapai Rp 4 triliun di Agustus 2021.

Jumlah tersebut setara dengan 67,79% dari target marketing sales yang dibidik Ciputra di tahun ini yang sebesar Rp 5,9 triliun. Harun Hajadi, Direktur Ciputra Development menjelaskan, salah satu sentimen yang mengerek marketing sales perusahaan adalah insentif di sektor properti seperti down payment (DP) 0% dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Ciputra pun optimistis, target marketing sales perusahaan bakal tercapai, mengingat insentif tersebut telah diperpanjang, dari sebelumnya hanya sampai Agustus 2021, menjadi hingga akhir tahun 2021. 


“Dari raihan marketing sales yang telah didapat, sekitar 30% penjualan kami datang dari program insentif PPN DTP,” ujar Harun, Minggu (26/9). 

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) targetkan marketing sales apartemen Rp 500 miliar di 2021

 
CTRA Chart by TradingView

Ia pun optimistis, untuk semester II-2021 tren positif terus berlanjut lewat adanya dorongan insentif tersebut sehingga target marketing sales perusahaan pun akan tercapai.

Sebagai informasi, pemerintah telah mengeluarkan stimulus berupa diskon Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 21/PMK/010/2021 yang telah berlaku. 

Dalam skema tersebut, 100% PPN akan ditanggung pemerintah untuk rumah dengan harga jual paling tinggi Rp 2 miliar. Sementara, untuk rumah dengan harga jual lebih di kisaran Rp 2 miliar sampai dengan Rp 5 miliar, pemerintah memberikan diskon PPN 50%.

Selanjutnya: Ini jurus Ciputra Group genjot daya tarik proyek perumahannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari