JAKARTA. Realisasi marketing sales PT Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) berhasil melampaui target. Herman Widjaja, Direktur Pemasaran MKPI mengatakan, perseroan pada tahun lalu berhasil mencatatkan nilai pra penjualan mencapai hampir Rp 3 triliun. Pencapaian ini lebih tinggi daripada target yang sebelumnya dipatok sebesar Rp 1,2 triliun.
Penjualan proyek yang tidak sesuai target berasal dari proyek yang berada di Puri, Jakarta Barat. Herman bilang, proyek tersebut sudah tiga tahun dipasarkan dan semakin lama semakin banyak kompetitor yang masuk sehingga proyek tersebut semakin sulit terjual. Biarpun begitu, penjualan proyek apartemen dan rumah tapak di Pondok Indah cukup besar sehingga mampu menutupi proyek-proyek lain yang tidak terjual sesuai target.
Herman bilang, sambutan terhadap peluncuran proyek di Pondok Indah memang cukup luar biasa bahkan di luar ekspaktasi perseroan. Maka tidak heran jika proyek di Pondok Indah mampu menyumbang kontribusi penjualan terbesar. Herman menyebut, marketing sales dari proyek di Pondok Indah mencapai 90% dari keseluruhan marketing sales tahun lalu.
Asal tahu saja, tahun lalu MKPI meluncurkan proyek apartemen bertajuk Pondok Indah Residences. Proyek ini berdiri di atas lahan seluas tiga hektare (ha) dan terdiri dari tiga menara dengan jumlah unit keseluruhan sebanyak 832 unit. Apartemen ini dijual dengan harga Rp 2,9 miliar per unit.
Penjualan unit apartemen Pondok Indah Residences masih akan terus dilakukan. Herman bilang perseroan menargetkan bisa mencapai penjualan apartemen dari Pondok Indah Residences sebesar Rp 2,4 triliun dan proyek lainnya di Pondok Indah sebesar Rp 900 miliar pada tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News