KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terbatasnya mobilitas masyarakat akibat pandemi COVID-19 membuat akses terhadap media meningkat. Namun, bukan faktor biaya yang menjadi pertimbangan melainkan kualitas konten dinilai lebih penting. Hal ini sesuai dengan hasil survei cepat yang dilakukan MarkPlus, Inc. pada 101 responden di seluruh Indonesia dengan mayortitas usia 25 sampai 44 tahun di seluruh Indonesia. Pertimbangan utama masyarakat untuk mengkonsumsi media adalah faktor kemudahan aksesibilitas sebesar 79,2%, konten yang menarik 74,3% dan variasi konten 63,4%. “Saat ini atensi orang dalam melihat konten semakin pendek sehingga konten yang menarik sangat dibutuhkan untuk menarik dan membuat mereka bertahan dalam mengakses media,” papar Head of High Tech, Property & Consumer Good MarkPlus, Inc. Rhesa Dwi Prabowo dalam The 2nd MarkPlus Industry Roundtable, Jumat (6/11/2020).
MarkPlus: Konten traveling dan finansial akan jadi incaran setelah pandemi selesai
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terbatasnya mobilitas masyarakat akibat pandemi COVID-19 membuat akses terhadap media meningkat. Namun, bukan faktor biaya yang menjadi pertimbangan melainkan kualitas konten dinilai lebih penting. Hal ini sesuai dengan hasil survei cepat yang dilakukan MarkPlus, Inc. pada 101 responden di seluruh Indonesia dengan mayortitas usia 25 sampai 44 tahun di seluruh Indonesia. Pertimbangan utama masyarakat untuk mengkonsumsi media adalah faktor kemudahan aksesibilitas sebesar 79,2%, konten yang menarik 74,3% dan variasi konten 63,4%. “Saat ini atensi orang dalam melihat konten semakin pendek sehingga konten yang menarik sangat dibutuhkan untuk menarik dan membuat mereka bertahan dalam mengakses media,” papar Head of High Tech, Property & Consumer Good MarkPlus, Inc. Rhesa Dwi Prabowo dalam The 2nd MarkPlus Industry Roundtable, Jumat (6/11/2020).