KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah merilis data survei mengenai update behaviour konsumen dan posisi berbagai brand e-commerce saat ini, perusahaan konsultan marketing dan riset MarkPlus, Inc. kembali mempublikasikan hasil risetnya. Dalam riset tersebut, Shopee, Lazada, dan Tokopedia menjadi tiga besar brand e-commerce di Indonesia yang berhasil menjadi top of mind konsumen. Alasannya, mulai banyak promo, reputasi brand, ongkos kirim gratis, sampai menawarkan harga paling terjangkau dianggap menjadi kesuksesan strategi ketiganya. Associate of High Tech, Property and Consumer Industry of MarkPlus, Inc. Irfan Setiawan menjelaskan, penawaran harga paling terjangkau atau paling murah adalah salah satu strategi paling tepat untuk menjaring konsumen Indonesia.
MarkPlus: Perang harga, Shopee dan Tokopedia paling bersaing
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah merilis data survei mengenai update behaviour konsumen dan posisi berbagai brand e-commerce saat ini, perusahaan konsultan marketing dan riset MarkPlus, Inc. kembali mempublikasikan hasil risetnya. Dalam riset tersebut, Shopee, Lazada, dan Tokopedia menjadi tiga besar brand e-commerce di Indonesia yang berhasil menjadi top of mind konsumen. Alasannya, mulai banyak promo, reputasi brand, ongkos kirim gratis, sampai menawarkan harga paling terjangkau dianggap menjadi kesuksesan strategi ketiganya. Associate of High Tech, Property and Consumer Industry of MarkPlus, Inc. Irfan Setiawan menjelaskan, penawaran harga paling terjangkau atau paling murah adalah salah satu strategi paling tepat untuk menjaring konsumen Indonesia.