KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Martha Tilaar Group melalui unit bisnisnya yaitu PT Martina Berto Tbk (
MBTO) menjalin kerja sama distribusi dengan PT Dos Ni Roha (DNR) yang merupakan anak usaha dari PT Dosni Roha Indonesia Tbk (
ZBRA). Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan tersebut membidik potensi bisnis Rp 135 miliar di tahun pertama. Dalam kerja sama ini, beberapa produk unggulan dari Martina Berto antara lain Sariayu Martha Tilaar, Biokos Martha Tilaar, Caring Colours Martha Tilaar, Belia Martha Tilaar dan Rudy Hadisuwarno Cosmetics, akan didistribusikan oleh DNR melalui jaringan distribusinya yang meliputi 112 titik distribusi dengan potensi jumlah
outlet lebih dari 400.000 yang tersebar di 463 kota di seluruh Indonesia dengan menyasar segmentasi General Trade. Kerja sama strategis antara Martina Berto dan Dosni Roha membidik potensi bisnis Rp 135 miliar di tahun pertama. Adapun Martina Berto menargetkan pertumbuhan distribusi produknya di
general trade hingga 65% secara rata-rata di semester II di tahun 2022.
Baca Juga: Kerugian Martina Berto (MBTO) Susut 82,85% di Kuartal I 2022 Direktur Utama Martina Berto, Bryan Tilaar mengatakan, pihaknya optimistis kerja sama dengan Dos Ni Roha bisa membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis di
general trade secara berkelanjutan setiap tahunnya. “Dengan pengalaman distribusi selama 59 tahun serta dukungan sistem teknologi dan infrastruktur yang dimiliki Dos Ni Roha, kami berharap produk-produk Martina Berto bisa terdistribusi dengan lebih luas dan merata, serta dapat sampai ke
end-user di tingkatan bawah secara masif,“ jelasnya di Jakarta, Kamis (7/7). Gary Tanoesoedibjo, Direktur Dosni Roha Indonesia memaparkan, kerja sama ini akan menjadi sinergi yang kuat.
Baca Juga: Ini Alasan Martina Berto (MBTO) Tahan Ekspansi Martha Tilaar Shop di Tahun Ini “Layanan distribusi DNR telah dilengkapi dengan sistem manajemen
supply chain, inventory control dan
data sales yang terintegrasi sehingga dapat mengoptimalisasi proses distribusi,” ujarnya dalam kesempatan yang sama. Dia yakin, dengan adanya dukungan dari
retail distribution channel yang baik, dan tersebar di seluruh Indonesia, serta dengan 400.000 lebih jaringan
outlet yang dijangkau, Dos Ni Roha mampu mendistribusikan dan memasarkan produk-produk Martina Berto dengan tepat sasaran. “Kerja sama ini juga pastinya dapat menjadi nilai tambah bisnis yang dimiliki oleh PT Dos Ni Roha, terkhusus dalam hal penambahan portofolio kami,” terangnya. Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Group menambahkan, dengan
selling point, kapabilitas serta pengalaman puluhan tahun yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan, dia yakin sinergi ini dapat berjalan dengan baik.
“Khususnya dalam memanfaatkan peluang pasar dan menjawab tantangan
landscape bisnis distribusi yang dinamis seiring dengan perubahan perilaku pelanggan dan perubahan teknologi,” tandasnya. Pada 7 Juli 2022 bertempat di Satrio Tower, Jakarta, kesepakatan kerja sama dikukuhkan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh masing-masing pimpinan perusahan, yaitu Gary Tanoesoedibjo selaku kuasa dari Rudijanto Tanoesoedibjo, Direktur Utama PT Dos Ni Roha, yang juga merupakan Direktur PT Dosni Roha Indonesia Tbk sekaligus Komisaris PT Dos Ni Roha, dan Bryan Tilaar selaku Direktur Utama PT Martina Berto Tbk, dengan turut disaksikan oleh Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Group. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .