JAKARTA. PT Martina Berto Tbk (MBTO) memperkuat basis pasar luar negeri. Hal ini tecermin dari target penjualan ekspor MBTO pada tahun ini yang senilai Rp 12 miliar. "Naik cukup tinggi dari nilai ekspor 2011 yang masih kurang dari Rp 8 miliar," kata Handiwidjaja, Direktur Keuangan MBTO, di Jakarta, Rabu (6/6). MBTO akan merambah negara tujuan ekspor baru di Asia seperti Hong Kong, Taiwan dan negara Timur Tengah. MBTO memandang permintaan kosmetik maupun produk lain di sana tumbuh bagus dari tahun ke tahun. Strategi membidik negara tujuan ekspor baru itu digulirkan bersamaan dengan penguatan pasar ekspor yang sudah ada, seperti Singapura, Brunei Darussalam dan Malaysia. Di Singapura, misalnya, BMTO tahun ini sudah membangun satu unit Martha Tilaar Shop (MTS) dengan nilai investasi Rp 1,5 miliar.
Martina Berto memperluas basis pasar ekspor
JAKARTA. PT Martina Berto Tbk (MBTO) memperkuat basis pasar luar negeri. Hal ini tecermin dari target penjualan ekspor MBTO pada tahun ini yang senilai Rp 12 miliar. "Naik cukup tinggi dari nilai ekspor 2011 yang masih kurang dari Rp 8 miliar," kata Handiwidjaja, Direktur Keuangan MBTO, di Jakarta, Rabu (6/6). MBTO akan merambah negara tujuan ekspor baru di Asia seperti Hong Kong, Taiwan dan negara Timur Tengah. MBTO memandang permintaan kosmetik maupun produk lain di sana tumbuh bagus dari tahun ke tahun. Strategi membidik negara tujuan ekspor baru itu digulirkan bersamaan dengan penguatan pasar ekspor yang sudah ada, seperti Singapura, Brunei Darussalam dan Malaysia. Di Singapura, misalnya, BMTO tahun ini sudah membangun satu unit Martha Tilaar Shop (MTS) dengan nilai investasi Rp 1,5 miliar.