Marzuki Alie: Ada oknum di balik Gayus



JAKARTA. Tersangka kasus suap atas pajak Gayus Tambunan seperti tak henti-hentinya jadi pembicaraan. Kali ini Marzuki Alie Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang angkat bicara.

Ia melihat, sebenarnya ada oknum di balik Gayus. Indikasinya bisa dilihat waktu Gayus membacakan pernyataan setelah vonis. “Kenapa dia tidak langsung saja menyampaikan secara lisan. Tidak perlu menggunakan surat, itu kan berarti dia tidak memahami konten surat tersebut,” ujar Marzuki saat ditemui wartawan setelah sembahyang di Mesjid DPR Jumat (20/1).

Menurut Marzuki, ada dua yang harus disimak dan menjadi ganjalan dalam pembacaan surat Gayus di Pengadilan Jakarta Selatan. Pertama, siapa yang membuat konsep tersebut sehingga Gayus dapat membacakan surat di pengadilan. Kedua, di mana surat tersebut dibuat oleh Gayus.


Menurut Marzuki, sebenarnya Gayus adalah orang pintar yang kalau dimanfaatkan secara baik kepintarannya tersebut pasti dapat berguna bagi negara ini. “Sayangnya, Gayus memanfaatkan salah tempat bergaul dengan lingkungan yang tidak tepat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Djumyati P.