KONTAN.CO.ID - PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) secara konsisten memastikan seluruh lini produknya untuk mendapatkan sertifikasi halal. Tidak hanya itu, Ajinomoto juga konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di seluruh pabriknya dalam melakukan proses produksi. Dengan komitmen dan konsistensi tersebut, salah satu brand milik PT Ajinomoto Indonesia - Masako mendapatkan penghargaan Favorite Halal Brand (Kategori: Bumbu, Perisa, dan Bahan Tambahan Pangan) dalam Halal Award 2023 yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. “Penghargaan ini kami terima dengan penuh syukur sebagai salah satu bentuk apresiasi. Ajinomoto juga menyampaikan ucapan terima kasih yang besar kepada keluarga Indonesia yang tetap setia dengan produk-produk kami. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Ajinomoto mampu menjaga amanat untuk tetap menjaga kehalalan produk. Upaya yang kami lakukan selama ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk menyediakan produk yang lezat, berkualitas tinggi, dan dapat dipercaya konsumen.
Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal kami dan memberikan motivasi serta kebanggaan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat sebagai prioritas utama kami,” ujar Ir. Hermawan Prajudi, Direktur PT Ajinomoto Indonesia. “Selanjutnya kami akan terus melakukan inovasi berkelanjutan dengan tetap mematuhi peraturan lainnya yang ditetapkan pihak regulator, sehingga implementasi jaminan halal di masa depan tetap terjaga guna memberikan produk yang baik untuk seluruh keluarga di Indonesia,” lanjutnya. Halal Award oleh LPPOM MUI diselenggarakan dalam rangka memberikan penghargaan kepada pelaku usaha mitra LPPOM MUI yang telah memiliki sertifikat halal dan menambah kepercayaan diri agar dapat bersaing di pasar Nasional maupun Internasional. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama LPPOM MUI, Ir. Muti Arintawati, M.Si meminta agar seluruh perusahaan yang mendapatkan penganugerahan tersebut dapat mempertahankan kualitas produk sesuai dengan standar yang diberikan LPPOM MUI. “Perusahaan yang memperoleh penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 diharapkan terus menjaga jaminan halal, sehingga dapat menyediakan produk halal yang berkualitas secara berkelanjutan,” ujar Ir. Muti Arintawati, M.Si saat membuka kegiatan Penganugerahan LPPOM MUI Halal Award 2023 di IPB International Convention Center, Bogor (04/09/2023). Dalam LPPOM MUI Halal Award tahun ini terdapat 7 kategori nominasi, yaitu: (Best Halal System Implementation; Best Newcomers; Long Life Achievement; Fastest Growth on Halal Product; Favorite Halal Brand; Best Social Contribution on Halal Ecosystem; The Promising Halal SME). Khusus kategori Favorite Halal Brand, pemenang ditentukan oleh hasil voting publik. Rangkaian kegiatan LPPOM MUI Halal Award 2023 dilaksanakan sejak 12 Juni 2023, yakni kick off Halal Award sekaligus webinar terkait update informasi sertifikasi halal di era pasca pandemi kepada mitra LPPOM MUI. Kemudian launching Halal Award kepada publik, pada 29 Juli 2023, sekaligus membuka voting kategori 5 untuk Favorit Halal Brand. Voting Favorit Halal Brand sendiri dimulai dari 29 Juli sampai 14 Agustus 2023. Pada 29 Juli 2023 LPPOM MUI melakukan reminder pada Perusahaan mitra untuk submit persyaratan di kategori 6, yaitu Best Social Contribution for Halal Ecosystem. Kemudian puncak acara diadakan pada 4 September 2023, yakni pengumuman pemenang seluruh kategori Halal Award yang sekaligus bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional.
Tentang PT Ajinomoto Indonesia Ajinomoto merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan keluarga Indonesia. Hadir di Indonesia sejak 1969, PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) berkontribusi untuk kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Indonesia dengan membuka kekuatan dari asam amino untuk mengatasi masalah makanan dan kesehatan, melalui kontribusi guna peningkatan dalam hal makanan, kesehatan dan kehidupan yang bermanfaat. Berpegang pada nilai Ajinomoto Share Value (ASV) yang berfokus pada pilar: health and well being, food resources, dan global sustainability, Ajinomoto semakin mengembangkan diri melalui berbagai inovasi produk dan layanan. Melalui slogan globalnya “Eat Well, Live Well’, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, sekaligus melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan. Ajinomoto – di usianya yang ke-54 telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia. Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan melalui kegiatan Health Provider.
Baca Juga: Ajinomoto Hadirkan Kembali GEMBIRA di Soreang, Bandung Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti