Masih Belum Selesai, Prabowo Bakal Boyong Anggota Kabinetnya ke Akmil Magelang



KONTAN.CO.ID - MAGELANG. Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ikut serta dalam menyiapkan kegiatan pembekalan jajaran menteri dan wakil menteri kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Akademi Militer. Kunjungan ke Akademi Militer ini dijadwalkan berlangsung pada 23-27 Oktober atau seusai pelantikan para menteri.

Penjabat Bupati Magelang Sepyo Achanto mengatakan, rencana retreat kabinet Prabowo-Gibran masih terus dirapatkan dengan berbagai stakeholder.  Nantinya rombongan kenegaraan itu disambut pelajar di sepanjang jalan Magelang-Yogyakarta.

“Mungkin (beberapa) spot aja,” kata Sepyo kepada Kompas.com di kompleks Sekretariat Daerah Pemkab Magelang, Jumat (18/10/2024).


Baca Juga: Pembekalan Calon Wamen Kabinet Prabowo Rampung, Ada 2 Nama Baru yang Hadir

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto menambahkan, Pemkab Magelang juga membantu pengaspalan jalan di kompleks Akademi Militer (Akmil).

Dia tidak merinci jumlah titik pengaspalan berikut jarak jalannya. “(Beberapa) spot (jalan) yang kurang baik. Tentunya yang dilalui RI 1 dan kabinet,” ujarnya kepada Kompas.com di kesempatan yang sama.

Selain itu, Adi menyampaikan, Pemkab Magelang membagikan ikan nila seberat 10 kuintal untuk diisi di kolam yang berada di Akmil.

“Ikan nila (karena) mudah adaptasi (terhadap kondisi air),” imbuhnya.

Tonton: TNI Siagakan 10 KRI dan 3.500 Pasukan Marinir untuk Amankan Pelantikan Prabowo-Gibran

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono membenarkan para calon menteri dan wakil menteri kabinet Prabowo-Gibran bakal diboyong ke Akmil. Namun, dia enggan mengungkapkan kegiatan detail yang bakal dijalankan.

“Tunggu saja jadwalnya, ya,” katanya dikutip Kompas.com (17/10/2024).

Adapun pelantikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden dilaksanakan pada 20 Oktober 2024. Sehari setelahnya, Prabowo bakal melantik menteri, wakil menteri, dan kepala badan untuk kabinet pemerintahnya. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Bakal Boyong Menteri ke Akmil, Pemkab Magelang Aspal Jalan dan Sumbang 10 Kuintal Ikan Nila", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2024/10/18/142343878/prabowo-bakal-boyong-menteri-ke-akmil-pemkab-magelang-aspal-jalan-dan.

Selanjutnya: Hasto: PDI-P Menang Pileg 3 Kali Berturut-turut Karena Kuatnya Pelembagaan Partai

Menarik Dibaca: Ikan Shisamo Beli 1 Gratis 1, Promo JSM Hypermart Periode 19-21 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih