KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Porsi jalur distribusi bancassurance PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia masih dominan sepanjang tahun 2017. Data Generali menunjukkan kontribusi pemasaran lewat bank tersebut sebesar 46%, sedangkan keagenan 44%. CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, dari total premi yang diraih perusahaan tahun lalu sebesar Rp 3,2 triliun, jalur bancassurance menyumbang Rp 1,46 triliun. Sementara di tahun 2016 tercatat Rp 1,28 triliun. "Ada pertumbuhan secara year on year (yoy) 14%," kata Edy belum lama ini. Jika dirinci, di tahun 2016, porsi jalur pemasaran bancassurance Generali Indonesia masih dominan. Hingga periode ini, premi Generali mencapai Rp 2,64 triliun, kontribusi bancassurance 49%, sedangkan keagenan 40%. Untuk menggenjot penjualan lewat bank, perusahaan asuransi jiwa yang masih tergabung dalam Generali Group ini akan menambah rekanan perbankan.
Masih dominan, porsi bancassurance Generali Indonesia sebesar 46%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Porsi jalur distribusi bancassurance PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia masih dominan sepanjang tahun 2017. Data Generali menunjukkan kontribusi pemasaran lewat bank tersebut sebesar 46%, sedangkan keagenan 44%. CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, dari total premi yang diraih perusahaan tahun lalu sebesar Rp 3,2 triliun, jalur bancassurance menyumbang Rp 1,46 triliun. Sementara di tahun 2016 tercatat Rp 1,28 triliun. "Ada pertumbuhan secara year on year (yoy) 14%," kata Edy belum lama ini. Jika dirinci, di tahun 2016, porsi jalur pemasaran bancassurance Generali Indonesia masih dominan. Hingga periode ini, premi Generali mencapai Rp 2,64 triliun, kontribusi bancassurance 49%, sedangkan keagenan 40%. Untuk menggenjot penjualan lewat bank, perusahaan asuransi jiwa yang masih tergabung dalam Generali Group ini akan menambah rekanan perbankan.