KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mandalika direncanakan menjadi tuang rumah Moto GP pada tahun 2022. Sejumlah persiapan terus dikebut untuk memenuhi target penyelenggaraan pada tahun depan. “Sesuai arahan presiden, untuk meningkatkan pariwisata Indonesia perlu memperbaiki fasilitas di lokasi wisata serta meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui pelatihan dan pendidikan. Target Pembangunan Pariwisata 2020-2024 adalah meningkatnya citra, daya saing, dan kontribusi pariwisata dalam mendukung perbaikan kesejahteraan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi yang berkualitas”, Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo dalam keterangannya, Kamis (2/9). Septriana juga menambahkan bahwa strategi pemerintah mendorong tumbuhnya sektor pariwisata adalah dengan menggunakan teknologi digital dengan optimal, strategi adaptasi penerapan CHSE di setiap lini ekonomi kreatif, kolaborasi dengan seluruh pihak (pemerintah, akademisi, pelaku pariwisata, masyarakat), serta percepatan vaksinasi secara nasional untuk mencapai target herd immunity.
Masih pandemi, begini kesiapan Mandalika jadi tuan rumah Moto GP pada tahun depan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mandalika direncanakan menjadi tuang rumah Moto GP pada tahun 2022. Sejumlah persiapan terus dikebut untuk memenuhi target penyelenggaraan pada tahun depan. “Sesuai arahan presiden, untuk meningkatkan pariwisata Indonesia perlu memperbaiki fasilitas di lokasi wisata serta meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui pelatihan dan pendidikan. Target Pembangunan Pariwisata 2020-2024 adalah meningkatnya citra, daya saing, dan kontribusi pariwisata dalam mendukung perbaikan kesejahteraan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi yang berkualitas”, Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo dalam keterangannya, Kamis (2/9). Septriana juga menambahkan bahwa strategi pemerintah mendorong tumbuhnya sektor pariwisata adalah dengan menggunakan teknologi digital dengan optimal, strategi adaptasi penerapan CHSE di setiap lini ekonomi kreatif, kolaborasi dengan seluruh pihak (pemerintah, akademisi, pelaku pariwisata, masyarakat), serta percepatan vaksinasi secara nasional untuk mencapai target herd immunity.