KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berdampak pada distribusi, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI), menerapkan strategi usaha berkesinambungan secara konsisten. Tercermin dari pertumbuhan penjualan produk-produk kesehatan dan ragam pencapaian positif lain,. CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk, Billy Hartono Salim mengungkapkan,, kinerja perusahaan manufaktur kosmetik ini menjalankan strategi bisnis dan dukungan para konsumen. Hasilnya VICI mampu mencetak hasil yang memuaskan di tengah tahun 2021. “Kami berharap dapat terus mendukung ekosistem manufaktur, khususnya perawatan tubuh dan antiseptik. Serta perawatan rambut Indonesia menuju ke arah yang lebih kuat,” ujar Billy, dalam rilis ke Kontan.co.id, Kamis (19/8).
Selama PPKM darurat, penjualan produk-produk kesehatan PT Victoria Care Indonesia Tbk, yang dimotori oleh brand hand sanitizer Secret Clean, justru mengalami lonjakan tinggi. Melesat 74% pada Juli 2021. Selain produk kesehatan dan antiseptik, kategori lain seperti produk pewarna dan perawatan rambut turut mengalami pertumbuhan. Billy merinci bahwa produk Miranda tumbuh 17%. Pencapaian positif ini juga diikuti oleh Nuface yang tumbuh hingga 24%, produk CBD Professional melejit hingga 185%, kemudian Miranda Professional turut tumbuh 68%. Namun pada semester 1 ini, produk perawatan tubuh Herborist masih belum bisa mencapai target pendapatan. Selain itu, penjualan ekspor perseroan ini melorot 83% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Masyarakat lebih memilih belanja secara daring. Penjualan di platform dagang elektronik (e-commerce) meroket 327% pada semester pertama 2021 ketimbang periode yang sama pada tahun sebelumnya.