Maspion Investasi Bangun Tanki LPG US$ 30 Juta



JAKARTA. Tak hanya pemerintah yang memiliki program konversi energi. Ternyata, pengusaha pun mulai mengekor untuk mengubah pemakaian sumber energinya. Tengok saja, produsen elektronik nasional, PT Maspion Group yang secara khusus akan berinvestasi pembangunan tangki penampungan liquid petroleum gas alias LPG senilai US$ 30 juta. Pembangunan tangki ini dalam rangka mendukung pengalihan pemakaian energi dalam proses produksi Maspion dari minyak tanah ke gas.

Pembangunan tangki LPG itu berlokasi di Gresik, Jawa Timur berkapasitas 10.000 MMSCFD. Rencananya, tangki akan dapat beroperasi pada Juli 2009. " Kita sedang menggiatkan elpiji untuk mengganti minyak tanah. Bulan juli sudah bisa beroperasi," kata Presiden Direktur Maspion Alim Markus, Selasa (5/5).

Sumber pembiayaan pembangunan tanki ini selain berasal dari internal modal perusahaan juga mendapatkan pembiayaan perbankan, yakni Bank Mandiri. Dengan junlah tanki sebanyak 4 unit dengan skala besar, menengah dan kecil. Pembangunan ini bernaung di bawah anak perusahaan Maspion Group, PT maspion Energi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: