Massa Prabowo-Hatta akan longmarch ke DPR dari MK



JAKARTA. Ribuan simpatisan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang saat ini berdemo di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) berencana melalukan longmarch ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rabu (6/8).

Mereka akan berjalan dari Jalan Medan Merdeka Barat ke depan gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, setelah sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang diajukan Prabowo-Hata selesai. 

"Setelah dari MK kita akan ke DPR dan akan bertemu dengan pimpinan DPR RI," kata anggota tim Prabowo-Hatta Andre Rosiade saat berorasi di depan massa di depan gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (6/8).


Eggi mengatakan, tujuan longmarch ke DPR itu adalah untuk mendesak para pimpinan membentuk panitia khusus pemilu presiden. Usulan ini pertama kali dilontarkan Juru Bicara tim pemenangan Prabowo-Hatta yang juga anggota DPR dari fraksi Golkar Tantowi Yahya. 

"DPR akan membentuk pansus pilpres untuk mengusut kecurangan yang terjadi. Nanti tunggu saja instruksi dari kita selanjutnya. Yang jelas setelah ini kita akan long march bersama-sama ke DPR," ujarnya. (Ihsanuddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto