Mastercard Gandeng Grab dan BenihBaik.com Lakukan Kampanye untuk Siswa di Banten



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi global di industri pembayaran PT Mastercard Indonesia (Mastercard) mengumumkan telah berhasil mengumpulkan Rp 1,5 miliar melalui kampanye amal bertajuk ‘Mastercard untuk Anak Negeri’ yang diselenggarakan melalui kerja sama dengan Grab dan BenihBaik.com.

Dana yang terkumpul tersebut, akan digunakan untuk menyediakan perlengkapan sekolah bagi lebih dari 2.400 siswa dari 10 sekolah dasar di Banten, Indonesia dan akan didistribusikan melalui platform penggalangan dana, BenihBaik.com.

Lebih dari 70.000 pengguna Grab mengaktifkan voucher donasi selama kampanye berlangsung. Serta hampir seperempat juta transaksi tercatat dari 8 Juli 2023 sampai dengan 24 Agustus 2023.


Selain itu, Mastercard juga mendonasikan Rp 5.000 untuk setiap transaksi yang dilakukan dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit Mastercard oleh pengguna Grab di aplikasi Grab.

Baca Juga: Penjaminan Simpanan Bank di Singapura Naik Jadi Rp 1,12 Miliar

Penyaluran donasi di Banten ini, memberikan harapan dari Mastercard untuk bisa berkontribusi dalam mengatasi sejumlah tantangan dalam sektor pendidikan di wilayah ini. Berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terdapat hampir 1.400 siswa sekolah dasar di Banten yang harus putus sekolah pada tahun ajaran 2022/2023.

Durasi rata-rata bersekolah di Banten hanya 9,13 tahun pada 2022, sehingga mendorong pemerintah untuk menjadikan pendidikan formal sebagai prioritas utama dan dengan mengalokasikan dana sebesar Rp 612 triliun untuk pendidikan pada tahun 2023.

Sejalan dengan tujuan pemerintah dan maksud memberikan dampak positif bagi masyarakat, Mastercard berkolaborasi dengan Grab dan BenihBaik.com menyediakan perlengkapan sekolah untuk mendukung anak-anak yang kurang mampu di Banten serta untuk membantu perjalanan pendidikan mereka, memastikan mereka memiliki peralatan dan sumber daya yang diperlukan untuk berkembang secara akademis dan mengejar masa depan yang lebih cerah.

“Inisiatif ini selaras dengan prinsip GrabForGood yang mana kami berkontribusi dalam memberdayakan lebih banyak masyarakat Indonesia dan memberikan dampak positif melalui teknologi,” ujar Roy Nugroho selaku Director of Grab For Business, Grab Indonesia dalam keterangan resmi, Jumat (22/9).

CEO & Founder BenihBaik.com Andy F. Noya juga turut memberikan komentarnya bahwa program ini bisa memberikan harapan, kenyamanan, dan fasilitas bagi generasi muda untuk mewujudkan cita-cita mereka.

“Sehingga kemudian pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendidikan di Indonesia,” ucap Andy.

Baca Juga: Bank Mandiri (BMRI) Lunasi Pokok Obligasi Rp 3 Triliun

Ada pun Aileen Goh selaku President Director Mastercard mengatakan bahwa Mastercard berkomitmen pada filosofi Doing Well by Doing Good, serta dampak positif dalam membantu komunitas lokal untuk membentuk dunia yang lebih adil dan sejahtera.

“Melalui kampanye ‘Kampanye untuk Anak Negeri’ kami berharap untuk memberikan kesempatan yang sama kepada para pelajar untuk mengembangkan potensi mereka sepenuhnya,” ujar Aileen.

Aileen pun tak lupa berterima kasih kepada pemegang kartu Mastercard yang sudah berkontribusi dalam kampanye ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi