Masuk Ekosistem Gopay, Kredit Pintar Tawarkan Layanan Pinjaman Online GoPayPinjam



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Langkah memperluas pasar kembali dilakukan fintech P2P Lending Kredit Pintar. Kini, perusahaan tersebut bersama dompet digital Gopay menyediakan layanan pinjaman online bernama GoPayPinjam.

Sebelumnya, Kredit Pintar juga tergabung dalam ekosistem MotionBanking yang dimiliki oleh PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP). Melalui aplikasi tersebut, nasabah MNC Bank bisa langsung mendapatkan pinjaman dari Kredit Pintar.

Dengan pola yang sama, Kredit Pintar pun mendukung ekosistem Gopay untuk memberikan layanan pinjaman online terhadap nasabahnya. Pinjaman tunai yang diberikan memiliki limit hingga 15 juta.

Direktur PT Kredit Pintar Indonesia Wisely Wijaya bilang kolaborasi dengan Gopay merupakan salah satu contoh hubungan kemitraan yang telah banyak dilakukan pihaknya selama ini.

Baca Juga: Terkena Sentimen Lock Up, Harga GOTO Jauh di Bawah Konsensus Analis

“Tujuannya memberikan akses ke berbagai layanan keuangan digital,” ujarnya kepada KONTAN, Minggu (4/12).

Jika mengacu pada situs resmi Gopay, layanan pinjaman tunai ini disediakan untuk tenor 2 bulan hingga 6 bulan. Adapun, untuk penarikan dana nya minimal Rp 200.000 dan bisa dilakukan berkali-kali selama limit masih ada.

Terkait dengan bunga-bunga, layanan ini memberikan biaya cicilan mulai dari 2,21%. Ditambah, ada juga biaya layanan mulai dari 2,14% dan PPN yang sebesar 11% dari biaya layanan.

Tak berhenti sampai situ, nasabah juga bakal dikenakan biaya provisi 5,3%. Contohnya, jika nasabah pinjam dana senilai Rp 10 juta, maka jumlah dana yang dicairkan senilai Rp 9,47 juta.

“Hanya tersedia untuk pengguna Gopay terpilih,” pungkas Wisely

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari