KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel dan Google resmi bekerjasama dengan Storms, penyedia gim seluler hiperkasual, dan meluncurkan gim seluler bertajuk Umbra: Amulet of Light. Kerjasama ini dilakukan oleh Storms, sebab pihaknya melihat potensi berkembang bersama dengan Telkomsel dan Google di Indonesia. Selain menjadi penyedia gim hiperkasual seluler, Storms juga menjadi komunitas sosial antar pemain gim (gaming community). Storms menjelaskan, gim seluler Umbra: Amulet of Light ini merupakan permainan ringan berupa 3D puzzle. Gim ini sendiri dikembangkan oleh studio gim independen asal Indonesia, Niji Games.
David Yin, selaku Chief Growth Officer Storms menuturkan pihaknya menargetkan untuk mendorong lebih banyak pengembang gim potensial dengan menggandeng Telkomsel dan Google. Baca Juga: Telkomsel investasi di Gojek, ini keuntungannya menurut pengamat "Industri gin selular mengalami peningkatan yang sangat besar saat ini. Melihat momen ini pila, kami melihat banyak bakat cemerlang di Niji Studio. Maka dari itu, bersama dengan Telkomsel dan Google, kami ingin mengembangkan bakat mereka serta membantu mencapai ambisi Niji Games," jelasnya sebagaimana dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (26/11). Sementara itu, Google sendiri telah melakukan inisiatif memelihara ekosistem dan komunitas gim di Asia Tenggara, melalui Indie Games Accelerator (IGA). IGA merupakan program yang diinisiasi oleh Google berupa mentorship selama 6 bulan untuk perusahaan rintisan di sektor gim yang dinilai memiliki potensial bertumbuh di Android dan Google Play. "Kami senang memiliki Niji Games, sebagai pengembang gim lokal, mengikuti program ini dan berhasil sukses di bidang yang mereka sukai," ujar Markus Foon, Program Manager (Developer Relations & Ecosystem) Google. Foon berkata, gim selular saat ini sedang sangat populer dan penikmatnya bertambah sangat pesat di kawasan Asia Tenggara. Ia berkata, hal ini menjadi potensi besar untuk mengembangkan hiburan digital untuk penikmat lebih dalam. Sementara itu, Rachel Goh, selaku Marketing Director of Telkomsel, menyatakan pihaknya bangga bisa turut dipilih dan berkontribusi memajukan ekosistem gim. Hal ini selaras pula dengan targetnya memberikan penetrasi di segmen gaya hidup digital, dan memajukan target Telkomsel menjadi 'Home of Entertainment'. Baca Juga: Kapitalisasi pasar Telkom (TLKM) dipatok Rp 450 T di 2021, simak rekomendasi sahamnya