Masuk Kelas Medium, Indonesia AirAsia Tak Ubah Layanan



JAKARTA. PT Indonesia AirAsia menegaskan bahwa maskapai asal Negeri Jiran ini jenis layanan yang diberikan kepada penumpang masuk dalam kategori medium. Soalnya, AirAsia menyediakan majalah di atas pesawat dan berbagai pilihan makanan panas dalam penerbangan. "Bagi kami itu layanan minimal yang harus diberikan, tapi persepsi pemerintah ternyata itu kan masuk kelas medium, itu hanya persoalan beda persepsi saja," terang Direktur Pemasaran dan Distribusi IAA Widijastoro Nugroho kepada KONTAN. Karena itulah, pihaknya mengajukan permohonan untuk bisa masuk kategori medium. Widijastoro mengatakan, pihaknya telah mengajukan permohonan tersebut tiga hari yang lalu kepada Kementerian Perhubungan. "Jika prosesnya berjalan cepat, harusnya seminggu sudah bisa dikabulkan," cetusnya.Dengan masuk ke kategori medium, maka maskapainya berhak untuk menetapkan tarif hingga dibatas 90%. Widijastoro sendiri optimis hal tersebut tidak akan mengendurkan minat konsumen untuk menggunakan maskapai yang 70% rutenya ke luar negeri ini.Widijastoro berpendapat, penyesuaian tersebut perlu dilakukan agar maskapai pun bisa menyesuaikan tarifnya. Yang jelas, meski dimasukkan dalam kateori medium, ia mengungkapkan bahwa tidak akan ada perubahan dalam layanan yang diberikan IAA. "Toh layanan kami dari dulu memang sudah di atas no frill, konsumen pun sudah tahu itu," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: