Masuk Pasar Afrika, Jasuindo Tiga Perkasa (JPTE) Ekspor Perdana PCDP ke Ethiopia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produk sekuriti digital dan percetakan sekuriti terintegrasi PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) resmi melakukan ekspor perdana lembar Polycarbonate Datapage Passport (PCDP) ke Ethiopia. 

Direktur Utama Jasuindo Tiga Perkasa Oei, Allan Wibisono menjelaskan kerja sama jangka panjang dengan pemerintah Ethiopia ini ditandai dengan ditandatanganinya kontrak jangka panjang selama 15 tahun ke depan. 

"Untuk tahun pertama, JTPE akan melakukan ekspor PCDP ke Ethiopia dengan total pesanan sebanyak 1,7 juta lembar," jelas Allan dalam keterangan resmi, Rabu (9/10).


Ethiopia menjadi negara ke-34 tujuan ekspor JTPE pasar luar negeri untuk produk komponen paspor, khususnya PCDP. Allan bilang, JPTE akan terus memperluas pasar ekspor yang lebih besar. 

Baca Juga: Pendapatan Jasuindo Tiga Perkasa (JTPE) Turun 16% pada Semester I-2024

"Ke depan, kerja sama seperti ini akan terus dikembangkan dan berlanjut dengan negara-negara lain baik di benua Afrika, Asia, Amerika, Australia, maupun Eropa," kata dia. 

Asal tahu saja, Polycarbonate Datapage Passport sebagai salah satu komponen paspor merupakan jenis paspor yang terbuat dari bahan polikarbonat. Bahan ini memungkinkan pencetakan data dan penggunaan fitur keamanan tingkat tinggi. 

Data yang dicetak langsung di dalam lapisan polikarbonat, dapat mengurangi risiko penghapusan atau pemalsuan data sehingga memberikan proteksi keamanan data yang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan paspor konvensional.

Selanjutnya: Pidato Terakhir di TEI 2034, Mendag Zulhas Ucapkan Terima Kasih Ke Jokowi

Menarik Dibaca: Sari Murni Group Ekspansi ke Australia dan Kamboja, Perlebar Pasar Momogi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati