KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) dinilai perlu mempertimbangkan kembali kemampuannya dalam menjual produk-produk melalui dunia maya di tengah tingkat persaingan yang ketat. Analis NH Korindo Sekuritas, Michael Tjahjadi mengatakan, LPPF perlu mengevaluasi strategi pengembangan platform daring yang dimilikinya, yakni mataharimall.com. Memang, di kuartal III penjualan LPPF melalui situs tersebut tumbuh sebesar 24,2% secara year on year (yoy). Namun, karena pertumbuhan pendapatan LPPF di kuartal yang sama tergolong rendah, hal tersebut mencerminkan bahwa sebagian besar konsumen mataharimall.com bukanlah konsumen baru.
Matahari Department Store (LPPF) perlu evaluasi strategi penjualan daring
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) dinilai perlu mempertimbangkan kembali kemampuannya dalam menjual produk-produk melalui dunia maya di tengah tingkat persaingan yang ketat. Analis NH Korindo Sekuritas, Michael Tjahjadi mengatakan, LPPF perlu mengevaluasi strategi pengembangan platform daring yang dimilikinya, yakni mataharimall.com. Memang, di kuartal III penjualan LPPF melalui situs tersebut tumbuh sebesar 24,2% secara year on year (yoy). Namun, karena pertumbuhan pendapatan LPPF di kuartal yang sama tergolong rendah, hal tersebut mencerminkan bahwa sebagian besar konsumen mataharimall.com bukanlah konsumen baru.