Matahari Department Store (LPPF) siapkan capex Rp 500 miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) pada tahun ini mengalokasikan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 400 miliar hingga Rp 500 miliar. Jumlah tersebut lebih besar dibandingkan realisasi capex tahun lalu, Rp 323 miliar.

CFO LPPF Clarissa Joesoep menyampaikan, sebanyak 25% hingga 30% belanja modal digunakan untuk investasi pembangunan gerai baru. Selain itu, perusahaan juga akan merenovasi 15-20 gerai pada tahun ini.

"Target gerai baru kami 1-2 gerai di luar Jawa dan 3-4 gerai di Jawa. Itu dari capex 2018 sekitar 25%-30% untuk alokasi buka gerai baru," ujarnya di Jakarta, Jumat (26/4).


Selain itu, jumlah capex yang lebih besar pada tahun ini juga untuk menggarap segmen omni channel dan logistik. Seperti diketahui, perusahaan sudah masuk ke segmen penjualan digital melalui Mataharistore.com dan mengembangkan kapasitas logistik.

"Strategi kami agar dapat menjangkau pelanggan di beberapa wilayah Indonesia yang tidak dapat terjangkau oleh gerai fisik," lanjutnya. Perusahaan tahun lalu juga sudah membangun anak usaha di sektor logistik yang digunakan untuk melayani bisnis online dan suplai barang ke gerai fisik. Pengembangan kapasitas logistik ini untuk sesuai dengan rencana perusahaan memperkuat omni channel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini