KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) telah menyusun berbagai strategi bisnis agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Diantaranya yakni melakukan ekspansi dengan menambah gerai baru. Head of Public Affairs PT Matahari Putra Prima, Fernando Repi mengatakan saat ini kontribusi penjualan MPPA ditopang oleh segmen Hypermarket dan supermarket dengan porsi 96%. “Sisanya disumbangkan oleh segmen grosir dan convenience store dengan porsi masing-masing 2%,” katanya saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (4/5). Adapun data per 31 Desember 2020, MPPA memiliki empat format diantaranya yakni 100 gerai Hypermart, serta gerai supermarket yang terdiri dari 9 gerai Primo, 16 gerai Foodmart dan 9 gerai HyFresh.
Matahari proyeksikan kontribusi penjualan online bisa mencapai 18% di tahun ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) telah menyusun berbagai strategi bisnis agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Diantaranya yakni melakukan ekspansi dengan menambah gerai baru. Head of Public Affairs PT Matahari Putra Prima, Fernando Repi mengatakan saat ini kontribusi penjualan MPPA ditopang oleh segmen Hypermarket dan supermarket dengan porsi 96%. “Sisanya disumbangkan oleh segmen grosir dan convenience store dengan porsi masing-masing 2%,” katanya saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (4/5). Adapun data per 31 Desember 2020, MPPA memiliki empat format diantaranya yakni 100 gerai Hypermart, serta gerai supermarket yang terdiri dari 9 gerai Primo, 16 gerai Foodmart dan 9 gerai HyFresh.