Matahari Putra Prima (MPPA) optimistis penjualan lebih baik pada momen Lebaran ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel modern, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) berharap momen Lebaran tahun ini memberikan hasil penjualan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Direktur sekaligus Corporate Secretary MPPA Danny Kojongian memaparkan, tahun ini merasakan kondisi lebih baik sebab situasi PPKM Mikro saat ini berbeda dengan PSBB ketat tahun lalu.

"Tak hanya itu, MPPA juga aktif dalam menggelar acara diskon skala besar seperti Kejutan Sabtu Berkah, Kejutan Berkat THR, dan lainnya," jelasnya saat dihubungi oleh Kontan.co.id, Kamis (6/5).


Namun demikian, Danny belum bisa mengungkapkan target pertumbuhan yang diincar pada momen Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham PGAS, WIIM, dan MPPA untuk Kamis (6/5)

Ia menegaskan, dibandingkan dengan tahun lalu tantangan yang dihadapi saat ini lebih minim. Hal ini disokong dari adanya toko-toko virtual MPPA yang aktif di beberapa marketplace. Ditambah pula dengan keberadaan Hypermart Online dan fitur Chat & Shop by WA.

"Manajemen saat ini fokus untuk memastikan pasokan barang yang tersedia di toko-toko di seluruh wilayah di Indonesia," tambahnya.

Tahun ini, MPPA menyiapkan belanja modal (capex) sekitar Rp50 miliar untuk menambah gerai supermarket Hypermart tahun ini.

Alokasi capex tersebut juga akan digunakan untuk renovasi gerai di berbagai daerah. MPPA menargetkan akan membuka lagi sekitar lima sampai enam gerai baru tahun ini.

 
MPPA Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto