Matahari Putra Prima (MPPA) percepat inovasi digital di masa pandemi



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang berlangsung di Indonesia secara langsung mengakselerasi inovasi digital PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA).

Harapannya jika semua rencana adaptasi digital berjalan lancar, kontribusi penjualan online ditargetkan mencapai 10%-15% hingga akhir tahun ini. 

Danny Kojonginan, Direktur Public Relation sekaligus Sekretaris Perusahaan MPPA mengatakan pandemi Covid-19 telah mempercepat adopsi digital di perusahaan.


"Saat ini MPPA melayani pelanggan lewat layanan Whatsapp Chat & Shop,  E-Commerce dan GrabMart," jelasnya dalam paparan publik secara virtual, Jumat (16/10).

Baca Juga: Akibat pandemi, APPBI: Sudah 20% penyewa yang menutup usahanya

Melalui WhatsApp chat & shop, Danny menjelaskan pelanggan bisa langsung memesan menggunakan aplikasi Chat dari 136 gerai secara nasional. Adapun radius antar hanya sampai 10 kilometer dan pengantaran dengan sepeda motor.

Selain itu, pada Juli 2020 lalu MPPA bekerja sama dengan Grab Mart dan hingga saat ini sudah ada 90 gerai yang melayani pemesanan lewat platform Grab.

Danny mengatakan MPPA memilih Grab Mart karena melihat prospek baru bagi pengembangan layanan digital ke depannya.

Kemudian di bulan September, MPPA melakukan kerja sama dengan Shopee dimulai dari 23 gerai, kemudian sampai dengan 15 Oktober sudah ada 30 gerai yang melayani lewat platform ini.

Danny menjelaskan MPPA juga mempunyai layanan park & pick-up yang tersedia untuk kanal penjualan WA dan Ecommerce. Jadi, pelanggan bisa memesannya lewat online dan diambil sendiri di gerai.

Baca Juga: Matahari (MPPA): Sejak Maret sudah jalankan jaga jarak dengan ketat

Editor: Noverius Laoli