JAKARTA. Indonesia menjadi pasar ecommerce dengan karaketeristik yang unik. Geografis wilayah yang berupa kepulauan, membuat sistem logistik menjadi tulang punggung dalam distribusi. Hal inilah yang dirasakan betul bagi bisnis retail ecommerce tanah air, salah satunya Mataharimall.com. "Karakter kepulauan ini memang unik, kalau China kan berupa daratan kalau Indonesia ini kepulauan," ujar CEO Mataharimall.com Hadi Wenang di Jakarta, Kamis (25/08). Dia mengatakan, kondisi kepualaun membuat permintaan menjadi berbeda. Hal itu dirasakan betul oleh Mataharimall.com. Dari catatan penjualan saat Lebaran tahun ini, 10 besar penjualan justru berada di luar Jabodetabek. Salah satu kota dengan permintaan tertinggi ada di Batu, Malang.
Mataharimall.com ingin fokus garap pasar Indonesia
JAKARTA. Indonesia menjadi pasar ecommerce dengan karaketeristik yang unik. Geografis wilayah yang berupa kepulauan, membuat sistem logistik menjadi tulang punggung dalam distribusi. Hal inilah yang dirasakan betul bagi bisnis retail ecommerce tanah air, salah satunya Mataharimall.com. "Karakter kepulauan ini memang unik, kalau China kan berupa daratan kalau Indonesia ini kepulauan," ujar CEO Mataharimall.com Hadi Wenang di Jakarta, Kamis (25/08). Dia mengatakan, kondisi kepualaun membuat permintaan menjadi berbeda. Hal itu dirasakan betul oleh Mataharimall.com. Dari catatan penjualan saat Lebaran tahun ini, 10 besar penjualan justru berada di luar Jabodetabek. Salah satu kota dengan permintaan tertinggi ada di Batu, Malang.