Mau Diakuisisi Net Media (NETV) Siap Gelar Reverse Stock Split & Private Placement



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Net Visi Media Tbk (NETV) telah mendapatkan restu dari pemegang saham melakukan penggabungan saham (reverse stock split) dan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) alias private placement. 

Ini merupakan rangkaian masuknya PT MD Entertainment Tbk (FILM) sebagai pengendali baru NETV. Nantinya perusahaan yang dipimpin oleh Manoj Punjabi ini akan membeli 80,05% saham NETV.

Chief Executive Officer NETV Deddy Hariyanto menjelaskan langkah tersebut ditujukan untuk memperkuat struktur keuangan dan membangun sinergi operasional untuk meningkatkan daya saing dalam industri penyiaran nasional.


Menurutnya, investasi dan kolaborasi dengan FILM menjadi tonggak penting bagi NETV untuk memaksimalkan potensi usaha melalui penguatan struktur keuangan dan menghadirkan konten kreatif yang lebih beragam. 

Baca Juga: Dapat Restu Pemegang Saham, MD Entertainment (FILM) Sah Akuisisi NETV

"Penambahan modal NETV oleh FILM merupakan langkah strategis yang membawa dampak positif bagi industri penyiaran nasional, khususnya bagi NETV," jelas Deddy dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Rabu (9/10).

Rangkaian aksi korporasi ini akan diawali dengan melaksanakan penggabungan saham dengan rasio 2:1. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan PMTHMETD dengan menerbitkan 25,22 miliar saham baru seri B dengan minimal Rp 50 per saham.

Lewat penerbitan saham baru ini, NETV bakal memperoleh dana Rp 1,26 triliun. FILM juga akan membeli sekitar 7,88 miliar saham NETV dari PT Teladan Investama, PT Indika Inti Holdiko dan PT Sinergi Lintas senilai Rp 394,44 miliar.

Deddy menyebut kehadiran FILM akan memperkuat dan menyehatkan posisi keuangan NETV. Menurut dia, hal ini menjadi landasan bagi NETV untuk terus berkembang sebagai salah satu media penyiaran. 

 
NETV Chart by TradingView

Selanjutnya: Oil Slips as Strong Supply Counters Middle East and Hurricane Risk

Menarik Dibaca: 6 Tempat Terbaik untuk Melihat Aurora, Yuk Agendakan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari