KONTAN.CO.ID - Bergabungnya PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) membentuk Holding Ultra Mikro (UMi) turut menghasilkan sinergi layanan ketiga perusahaan pelat merah tersebut. PT Pegadaian menuturkan, saat ini layanan Pegadaian di BRI sudah dapat diakses di 628 unit Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM). Plt Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Riana Rifani menjelaskan kepada Kontan, dengan kata lain nasabah dapat menggunakan layanan Pegadaian BRI di seluruh Indonesia.
Baca Juga: Akses Layanan Ultra Mikro Melalui Unit SenyuM BRI "Layanan Pegadaian di BRI dapat diakses pada 628 unit Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM) yang tersebar di seluruh indonesia," ujarnya kepada Kontan beberapa waktu silam. SenyuM merupakan konsep pelayanan terpadu yang memudahkan masyarakat untuk mengakses produk dan layanan BRI, Pegadaian, dan PNM di kantor unit BRI yang dilengkapi dengan loket Pegadaian dan PNM. Unit kerja bersama ini digunakan untuk menciptakan pertumbuhan nasabah baru Holding UMi yang juga menjadi salah satu ujung tombak pemberdayaan ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah. Lebih lanjut, Riana menjelaskan layanan Pegadaian bisa diakses di BRI sejak dikeluarkannya kebijakan sinergi ultra mikro melalui SenyuM. Unit SenyuM pertama Pegadaian di BRI sejak berdirinya Holding tahun 2021 dengan Produk Gadai, Cicil Emas, dan Tabungan Emas.