KONTAN.CO.ID - Selain untuk menabung, memiliki rekening bank dapat memudahkan nasabah bertransaksi, entah itu untuk pembayaran merchant, setor tunai, atau tarik tunai. Jika membuka rekening di bank yang memiliki beragam fitur dan layanan, tentu nasabah akan semakin praktis untuk mengintegrasikan rekening dengan layanan bank lainnya. Contohnya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI yang memiliki berbagai fitur dan layanan keuangan terintegrasi untuk menunjang kebutuhan transaksi nasabah. Per Juni 2023 lalu, BRI mencatat jumlah jaringan kantor mencapai 7.980 gerai di seluruh Indonesia. Jumlah gerai tersebut juga didukung dengan peningkatan layanan aplikasi perbankan milik BRI bernama BRImo. Hingga 31 Maret 2024 lalu, aplikasi BRImo telah digunakan sebanyak 31,6 juta pengguna. Selama tahun 2023, aplikasi tersebut mampu mencatatkan transaksi hingga Rp4.138,8 triliun. Selain untuk transaksi, aplikasi BRImo juga memiliki berbagai fitur seperti pembelian tiket Whoosh, beli voucher games dan streaming VOD, fitur pendaftaran merchant, hingga fitur investasi.
- Nasabah melakukan pembukaan rekening tabungan dan pendaftaran BRImo selama periode program promosi, yaitu sejak 16 Februari 2024 secara digital setelah melihat iklan promosi di media sosial atau menerima promosi melalui Whatsapp (BRI-INFO) serta melakukan setoran awal ke rekening tersebut.
- Kuota program 1.500 nasabah yang melakukan pembukaan Rekening Tabungan baru dan 1.500 Nasabah yang melakukan pendaftaran BRImo (sudah memiliki Rekening Tabungan BRI) tercepat sepanjang periode program promosi.
- Program tidak berlaku untuk pembukaan rekening dan pendaftaran BRImo melalui Direct Sales (melalui Tenaga Pemasar seperti Sales atau SPG) dan Unit Kerja BRI.